Saturday, September 11, 2010

Seharusnya, Saya Bijak Ber-internet

Lagi-lagi malam ini saya mau curhat. Mau ngabarin aja sih sebenernya kalo saya bakal mulai menarik diri perlahan dari dunia maya. Gak sepenuhnya, mungkin, yeah, cuma blog ini yang nantinya akan 'lumayan' keurus. Facebook, twitter, plurk, tumblr, akan saya gunakan seperlunya aja. Insya Allah saya bisa dan harus bisa. Hehehehe...

Hal yang melatarbelakangi tindakan saya ini adalah rasa jenuh, muak, capek. Ga semua update twitter itu enak dibaca. Ga semua hal2 yang dipublish di facebook itu menyenangkan untuk saya ketahui. Saya jadi takut terbawa galau gara2 status yang ga enak. Jadi sering berpikir negatif ke orang, karena beberapa teman mengupdate status yang bikin penasaran. Jadi suka merasa tersindir. Yeah, walaupun ga saya pungkiri, banyak juga sisi positifnya.

Tapi, saya rasa cukup. Cukup sampai di sini saya meng-eksiskan diri di socnet. Saatnya kembali ke realita, ke dunia yang sesungguhnya harus saya hadapi. Bukan socnet yang (kebanyakan) munafik dan sok suci, that's my opinion. No offense.

Anyway, intinya selama ini saya merasa belum bersikap dewasa aja. Berjam-jam di depan laptop ngutak-atik hal yang kurang penting (atau malah ga penting sama sekali), beratus-ratus ribu saya habiskan buat refill modem atau pulsa. Aaah, harusnya internet ga saya gunakan seperti itu. Hehehehe. Tapi, saya gak nyesel kok.

2 comments:

pedipop said...

waaah, benar sekali mbak selvi ini..
saya pernah berpuasa twitter hampir sebulan kok. dan pernah men-deactivate facebook kurang lebih satu minggu.
dan sepertinya saya mulai jenuh di fb, bahkan saya jarang sekali pasang status sekarang.
ya memang satu2nya jalan paling nyaman memang nulis di blog..
hahah, thanks buat inspirasinya mb selvi.
semoga sukses.. :)

romeogadungan said...

hahaha, kenapa ya mulai banyak orangn yang ngerasa kayak gini, bosen ama FB dan twitter