Tuesday, November 2, 2010

Lama Tak Bersua

huah! sudah lama saya gak update blog ini. pertama, karena emang males. kedua, karena saya rasa gak ada sesuatu yang musti dibahas di blog. hehehehe. walaupun, emang apa yang saya bahas di sini ga penting2 juga sih :p

saya lupa berbagi cerita tentang liburan saya di sawarna awal agustus lalu. malas mau menulis mulai dari mana. eh, saya sudah diajak liburan lagi sama teman2 saya ke Sempu Island. terakhir kali saya terakhir kali saya traveling ke bromo,yogya, dan sekitarnya dalam rangka acara kampus. tapi lumayan lah buat melepas rasa penat. kebetulan, saya baru pertama kali ke bromo, hehe.

sebelum traveling, urusan ga begitu ribet, karena semua diatur oleh travel agent. jadi kita tinggal bawa diri aja. tapi ga enaknya adalah, segala tujuan dan waktu dibatasi. seprti waktu saya di jogja, saya dan teman2 'hanya' diberi waktu 2 jam untuk berbelanja di malioboro. bayangkan betapa seperti acara "uang kaget" kami menghabiskan uang kami, hehe.

begitu juga kalo mau beli oleh2 di mana dan kapan. semua diatur.

sepulang dari acara jalan2 yang kami sebut Studek itu, untungnya kami ga disuruh bikin laporan perjalanan seprti waktu saya SD dulu. namun, perjalanan saya sebagai mahasiswa masih panjang. masih ada tugas ini dan itu.

kemarin baru aja saya dan beberapa teman merencanakan untuk travel ke thailand sehabis wisuda kelulusan kami nanti. semoga aja jadi. rasanya lebih mahal traveling di negeri sendiri daripada di luar negeri. tahun baruan saja, udah ada teman yang booking saya buat diajak ngegembel di raja ampat, papua. kebayang ga tuh pengeluaran saya setahun ini membengkak. sampai2 saya harus menjual beberapa koleksi komik saya. untung saja hasilnya lumayan membantu mengisi kantong, hehe.

setelah dipikir-pikir, saya kayaknya bakal pending pergi ke raja ampat. di samping dananya tidak mencukupi, saya merasa kurang waktu buat ngumpulin uang sedangkan budget ke sana pasti besar. tapi herannya, teman saya yang mengajak saya ke raja ampat ini yakin sekali ke sana cukup bawa satu jutaan aja! gila dia. kalo berenag sih mungkin aja segitu budgetnya, but, halooo...siapa juga yang mau berenang ke sana? dibayar juga pasti ga ada yang mau. teman saya ini namanya agung. pernah ngajak saya backpackeran ke lombok 1 hari sebelum hari keberangkatan. saya menolakk. jelas karena kantong saya tidak bersahabat. hahaha! padahal dia bilang bawa 500rb aja sudah cukup. saya ga yakin. terakhir kali saya ke bali aja merogoh kocek sampai 500rb-an sudah termasuk ini dan itu.

lebih heran lagi begitu dia pulang dari travelnya dan laporan bahwa dia bisa survive di lombok dengan 500rb. huh! sulit dipercaya... saya curiga selama di jalan dia pasti makan pasir...

3 comments:

h r c said...

raja ampat? deket irian/maluku itu bukan?? widih gue juga mau!!

selebvi said...

@hrc yup, din!

Unknown said...

waduh. saya baru baca. saya ga makan pasir kok. sumpah. hehehe. cuma yah begitulah bujang menyiksa diri untuk sedikit bersenang-senang. ayo dongs.