Wednesday, May 9, 2012

Makhluk Tuhan Paling Ketus

Kok ada ya orang seketus itu?

Jadi gini, di kantor saya itu ada bagian EDP. Entah apa kepanjangannya, yang jelas bagia itu kebagian mengurusi soal print laporan, print gambar, dkk. Saya paling males berurusan sama orang-orang bagian ini karena mereka rata-rata bossy. Oke, pengalaman kerja di kantor ini memang lebih lama mereka. Mereka sudah berpuluh-puluh tahun sedangkan saya baru sekitar 7 bulan. Tapi kayaknya tidak harus selalu ketus deh kalau saya meminta tolong untuk print gambar atau hal lainnya. Lagi pula saya juga nggak asal perintah macam nyonya besar kok. Saya sangat sadar posisi saya di kantor masih sangat newbie, meskipun jabatan saya di atas EDP ini. Maka saya sebisa mungkin dengan nada halus dan sopan kalau meminta tolong.

Tapi memang dasarnya orang ketus kali ya, selalu jawaban ketus yang saya terima. Misalnya, siang ini. Saya menghampiri dia yang sedang bekerja di depan komputernya.

Saya : Pak, kata Pak Aris, nanti file proyek ABC diprint final ya, Pak

Dia : *Cuma diam sambil masih (sok) sibuk

Saya : Proyek ABC  ya, Pak

Dia  : Apa sih?! Proyek apa?! Ngomong tuh yang jelas! *dalam hati saya >>> anj***! Dari tadi gw ngomong lu ke mana aja! Anj***

Saya : Itu lho pak yang proyek ABC nanti minta tolong diprint, disuruh Pak Aris (sambil senyum berusaha mentralkan suasana

Dia : Ya sabar kali! Ngantri! Gw juga lagi banyak kerjaan tauk! Entar lah itu! Sabar dong!!!

Saya : Yak an saya Cuma bilangin aja Pak, biar Bapak tau (masih cengar-cengir)

Tanpa denger ocehannya yang lebih panjang lagi saya langsung melengos keluar ruangan EDP. Sejujurnya, saya sakit hati. Sakiiit sekali. Apa salah saya sampai harus diketusin begitu??? Kurang sopan apa saya pak???

*sigh

Benar-benar emosi sampai keluar kata-kata kotor meski hanya dalam hati. Nggak habis pikir kenapa mereka begitu. Padahal umurnya masih bisa dibilang muda lho. 35 tahun mungkin. Tapi kok… ih.

Speechless!

Yang jelas saya sakit hati! Sakit! Harus ekstra sabar! Lain kali suruh sekretaris aja deh ngmong ke jin tomang itu!

No comments: