Saturday, June 28, 2008

Bagaimana Dengan Hasilnya?

cihuy!
gw baru aja ambil raport tadi.
alhamdulillah ga ada yang nilainya 70 (kalo 60 sih,banyak!). hehe. ga denk!

perlu anda ketahui bahwa gw agak males ngasih tau berapa nilai UAN. anggep aja bukan konsumsi publik. haiyah!

memprihatinkan lah pokoknya. apalagi matematika+fisika.
matematika = penghancur nilai rata2 UAN gw.
fisika = buldozer nilai rata2 UAN gw juga. dan ini,gw bilang, paling parah.
nyaris aja lho gw ga lulus UAN gara2 nilai fisika ini. padahal kyknya contekan yang kemaren dikasih nita udah manjur banget lho. ada apakah gerangan?

anyway,gw tahun ini ga ikut SNMPTN. udah gw kasih tau belom sih di posting kemaren?
dan hal ini lah yg bikin gw stress sampai pada kenyataan bahwa gw harus kuliah di PTS atau di sekolah ikatan dinas yang mengakibatkan gw jadi PNS. gw tau Tuhan punya rencana. (sedddap!)

ngomong2 soal nilai, mulanya gw ga yakin bisa lulus. apalagi fisika.
ceritanya, berawal dari ujian praktek waktu itu.....

Pak siregar,guru fisika gw kelas 1,ternyata ikut menilai ujian praktek tahun ini. it means, i would have a big problem with him. mengingat tingkat ke-killer-annya itu udah ga ada yg meragukan lagi.
gw yang emang dari awal udah ga interest sama fisika(ditambah gurunya yang ajaib2),gugup menjelang detik2 test. sampe2 pipis basah. (iyalah,pipis emang basah).

"SELVIANA RAHAYU!" pak slamet, guru fisika gw kelas 3, manggil nama gw. iya, nama gw. bukan nama tukang sayur walopun lebih pantes jadi nama tukang jamu gendong.
lalu. gw mengambil gulungan kertas yang seperti gulungan kertas arisan itu. gw buka gulungan itu. yang dapet arisan ternyata djeng bobi. eh, maksud gw ternyata ada tulisan...*MEJA 3*...
oke, Selviana dapet meja nomor 3. it means, gw dapet nomor yang sama kayak riska. DAMN!

gw dan riska. riska si madesu. tukang bolos,sering cabut,ga pernah nyatet studi, hanya rajin menjelang saat2 UAN. duh,kenapa juga Tuhan ngasih gw partner kayak dia?hiks.
gw pasrah.
berharap bakal ada jin yang dateng kayak di film sangkuriang ngebantuin gw dan temen gw ini.
atau berharap setidaknya meja 3 berisi alat2 ujian yang bisa gw cerna. entah itu bel listrik,entah itu bandul.
dan sialnya, gw baru inget kalo ternyata emang ga ada praktek yg nyangkut di otak gw saat itu. (jelas aja belet, pas lagi praktek kan gw makan soto di kantin!).

kesialan bertambah.
gw dapet fraksi cahaya. kata temen2 gw yang udah pada praktek, fraksi cahaya tuh paling gampang. so, gw berusaha enjoy mengerjakannya.
5 menit...gw masih sok sibuk nyiapin alat tulis.
10 menit...riska mulai ngerengek2 minta gw 'beraksi'. yang bisa gw lakukan cuma nyumpelin mulutnya riska pake jas lab gw yg dicuci setahun sekali.
17 menit...--tingkat ketidakhokian meningkat--pak siregar mendatangi meja kita...matanya dengan liar menari kesana-kemari. seperti penari ular. dengan suaranya yang kayak Zordon di power rangers itu, dia nanya...

"Kenapa kalian diem saja?". logat bataknya jelas.
"Ini Pak,kita juga baru mau kerja...". gw emang jago ngeles. riska sok cari2 kesibukan.
"Sekarang coba saya tanya...apa yang dimaksud dengan 'd'?"

nah lho!
mammam nih gw...

gw jawab aja...
"'d' itu diamater,pak!" jawab gw mantap.

entah kenapa saat itu perasaan gw jadi ga enak. tapi gw telat menyadarinya.

"Diameter?! diameter kepalamu itu diameter?!...kita ini sedang berbicara tentang fraksi, kenapa kamu nyambungnya ke diameter?! heran saya belajar apa kamu selama ini!!! kenapa kau tulis 'd' di kertasmu padahal kau sendiri tidak tahu apa artinya?!!! Bodoh!!! kelas 3 macam apa kau!!!"

ingin rasanya gw bilang "pak, jangan ngomong bodo gitu donk. bodo kan nama baju adat pak." tapi gw urungkan karena gw rasa ini bukan saat yang tepat buat menunjukkan kemampuan ilmu kebudayaan gw.

selesai ujian, gw langsung pamer ke temen2 gw yang laen...siapa sih anak SMA yang ga bangga bikin masalah ma guru killer?sayangnya, pas gw survey tentang hal ini,sebagian anak menjawab..."Kayaknya cuma lo doank deh yang bangga."
hehe.
tapi ternyata gw keduluan...bagai pahlawan kesiangan.
di ujung lorong sana udah ada anak2 yg lagi ngumpul ngomongin insiden diameter itu. anjrit.

gw yang emang hobby (sumpah,padahal ga sengaja) bikin catatan hitam di antara guru2 killer otomatis jadi famous seketika.
bayar ongkos aja kalo naek bis cuma 1000. terus kalo jajan di kantin suka dikerubutin anak2. maklum, warungnya emang lagi rame.

insiden 'kepalamu diameter' itu belom bisa gw lupa sampe sekarang. at least ada sesuatu yg gw hapal tentang fisika lah. walopun absurd.
yiahhh.

btw, gw juga punya cerita tentang konflik gw ma guru kimia gw yang killer juga. parah banget dah pokoknya. ga sanggup buat mostingnya. hehe.
lain kali mungkin yaaa...

No comments: