Sunday, June 29, 2008

Betapa Malfungsinya Indra-indra Gw

begitu banyak cacat pada diri gw. well, bukan cacat yang berarti banget kayak lumpuh, polio, atau kejang-kejang menahun.



that's so LEBOY. berlebihan maksudnya.



cacat yang gw maksud sih paling (paling?) yah mata gw minus, tinggi gw ga seberapa (ini cacat apa nasip?), otak gw tidak terlalu intelek (haiyah,bilang aja :BEGO).



seenarnya hal itu ga masalah amat buat gw. gw terima apapun yang Tuhan kasih ke gw. tapi seperti judul post di atas, gw menamakan kesalahan ini sebagai MALFUNGSI. benar2 malfungsi, i mean.



kayak yang tadi udah gw bahas. mata gw minus. benar2 minus.

ok. ini cuma buat penegasan aja. tenang.



gw dulu SMP di ragunan. jangan sangka gw sekolah di sekolah favorit yang isinya atlet2 itu. atau malah lo ngiranya gw sekolah di sebuah kandang lagi? salam anjrit aja deh. hehe.

yak, lanjut. gw sekolah di SMP Negeri 41. di samping PLN sama rumah sakit hewan dan pondok pengayom satwa. sebenernyaada 2 jalur yang bisa gw tempuh kalo gw mo ke sekolah.



option A : lewat perdatam. naik kopaja 612 terus lanjut naek kopaja lagi 602 yang kalo pagi penuhnya berasa kayak naek bis yang mo nonton persija di senayan. bareng temen2 satu sekolahan yang rumahnya deket ma gw.



atau



option B : lewat komplek AURI dengan berjalan jauh (asal lo tau aja, di komplek ini banyak anjing berkeliaran). kalo masih pagi sepi banget. penduduknya lebih suka stay di dalem rumah,terutama kalo lagi ada kerusuhan. (ya iyalah, siapa juga yang mo kena bom molotov?).



waktu itu saking bingungnya gw malah sempet nanyain satu keluarga gw jalan mana yang sebaiknya gw tempuh.

dari hasil survei itu, gw memutuskan untuk milih option B. gw tau keputusan ini emang berat buat gw. tapi gw yakin gw pasti bisa ngelewatinnya. (apaan sih lo, selv?)



hari pertama gw sekolah...semua berlalu dengan indah.

macet itu wajar.

berdiri di bis juga wajar.

disumpahin sama pengamen kalo gw bakal jadi perawan tua gara2 gw ga ngasih recehan ke dia. belalang kuncup!



hingga akhirnya gw mulai kapok untuk lewat AURI. baru kali ini gw menyesal milih option B.



pas mo sholat di sekolah, gw ambil air wudhu yang letaknya di bawah tangga mushola. abis selese wudhu, pas gw make kacamata yang tadinya gw taro di saku kemeja gw, ada bunyi "CRING!".

gw mencari-cari asal suara itu. aku benar2 takut. mungkinkan itu roh penunggu tempat ambil air wudhu?

ternyata bukan.

itu suara kaca gw. kacanya kacamata gw.

temen gw yang menyadari ada yang aneh dengan kacamata gw langsung nunjuk2 jijik. entah kenapa juga harus ekspresi jijik yang dia tunjukkan. ini masih jadi misteri.



"ih...kacamata lo tuh sel...copot...jadi bolong gitu deh...hihihiy..."



kacrut mamamia nih.

nyokap bisa marah. mana itu kacamata baru ganti pula.



gw akhirnya sadar--setelah loading cukup lama--kalo mata gw sebelah agak rabun ngeliyatnya. kaca gw jatoh. untungnya ga pecah. kalo pecah bisa2 gw disuruh mungutin lagi. hehe. bukannya gw malu, cuman takut aja kalo bakat mulung gw kebongkar.



benar2 ajaib. ternyata murnya itu ga kenceng. kayaknya nyokap beliin kacamata murahan nih. hehe.



di kelas, bersama sahabat2 gw yang baik hati, kita bersama2 nyoba masang mur itu kembali ke tempatnya. but, gagal maaan...

gw nyerah. gw berpikir untuk jujur aja ma nyokap. tapi.....apa iya dia percaya kalo kacanya JATOH GITU AJA... ga ada badai, ga ada sammy.
hufh.

sesampainya di rumah...

"bu, kaca aku pecah nih...tadi jatoh aja gitu pas mo sholat...beneran lho bu!" kata gw berusaha meyakinkan nyokap biar ga kena marah.
"kamu ini..."
mulai dagdigdug. menduga nyokap bakal ngomong kayak gini :

"ibu kan udah bilang hati-hati kalo punya barang. mbok ya dijaga! pokoknya ibu ndak mau beliin kamu kacamata lagi!). atau,
"kok bisa2nya jatoh?pasti boong deh!pasti kamu ga bener makenya!pasti kamu pake di kepala deh.iya kan?!". tapi ternyata...dia malah ngomong kayak gini :

"kok bisa sama ya kayak ibu?ibu juga pernah jatoh gitu. kayaknya emang optiknya jelek deh. haduh, nyesel deh. besok ibu mo komplain ah." kata nyokap gw nyantai. gw mangap cukup lama.

keesokan harinya gw sekolah tanpa kacamata. karena ga punya kacamata cadangan dan kacamata yang biasa gw pake lagi diservis.
alhasil, gw jadi orang katarak sehari.

proses gw dari rumah ke jalan depan komplek, lancar.
nyebrang buat nunggu bis, lancar juga.
namun, kesialan bermula di sini.....
gw naek kopaja. tanpa liyat tujuan ke mana, nomor berapa, supirnya ganteng atau ga.
20 menit di bis. ada hal yang ga wajar yang baru gw ngeh karena dari naek tadi gw tidur di bis. si abang kenek teriak2 "cipedak!cipedak!" bukan "ragunan!ragunan!" yang biasanya diteriakkin abang2 kenek bis pagi gw.
gw syok. melihat di kaca depan tertera angka yang samar2. 616. mammam dah!
gw salah naek bis. tanpa pikir panjang, gw langsung turun--hal pertama yang dilakuin orang pinter kalo sadar bis yang dia naekin itu salah.

tengok ke kanan...tengok ke kiri...syalala lala lalalalalala...(mengutip lagu potong anunya bebek)
syiunggg...
gw positip nyasar. entah di mana gw sekarang berada... daerah srengseng mungkin...
hiks2...

pulang ah ke rumah. ga sekolah gw hari itu. sukses. harusnya kacamata gw ga perlu diservis. biar aja bolong sebelah. biar kayak kapten bajak laut.
harusnya mata gw ga minus 4,5. susu kampret!

No comments: