Sunday, August 3, 2008

Semoga Ga Kapok

tanggal 2 kemaren, dewi--temen esde gw--nikah. gw dateng barengan muammar, lia, ines. ini pertama kalinya gw kondangan. agak aneh juga rasanya. ya bayangin aja, di saat gw masih sibuk nyari2 kuliah, eh malah temen gw sibuk nyari2 tempat honeymoon. kaco dah.

pas dateng, gw langsung tandatangan di buku tamu. ya iyalah, masa di tembok pelaminan. dapet souvenir kipas angin. bukan. bukan kipas angin listrik ataupun kipas tukang sate. melainkan kipas ibu2 pejabat. tau kan bentuknya?

abis ambil makanan dengan muka tanpa dosa (jelas2 porsi makannya kayak kuli abis macul), kita berempat langsung cari kursi buat lomba joget bangku. ya gak lah. ya nyari kursi buat duduk.

yang paling parah makannya sih muammar. dia kk kelas gw waktu esde. terkenal pinter, pendiem, dan lumayan cakep. tapi pas kenal lebih jauh ternyata nih orang brutal juga. abis makan dengan porsi kul, dia masih ngelongok2 ke area prasmanan. niatnya sih pengen ambil es krim sama buah. ga afdhol kalo ke resepsi ga nyobain semua makannannya. gw rasa itu prinsipnya. dan prinsip gw juga tentunya. hehe.

akhirnya, gw nyuruh muammar ngambil makanan itu buat kita bertiga. mengingat dia cowok kan. masa iya tiga cewek seksi ini yang ngambil kan ga mungkin. bisa mengundang wartawan takutnya.

then, karena ga ada yang berani malu buat ambil makanan, kita ga jadi makan itu semua. ga juga langsung balik. kita ngobrol segala hal--terutama tntg jaman esde dulu--lama banget. malah tamu yang tadi barengan kita dateng, udah pada pulang, berganti tamu lainnya. begitu seterusnya sampe 3 puteran kalo ga salah.

dari mulai ngeledekin si dewi yang pastinya udah ngerasain malam pertama, sampe cerita tentang jaman esde yg waktu itu jamannya main jodoh2an. sebenernya sih mereka bertiga itu kk kelas gw. cuman karena waktu esde gw termasuk famous, jadinya yah asik aja ngobrol ma mereka. (apa gwnya ya yg sok akrab?). padahal dari jaman esde gw ga pernah sekalipun ngmg ma muammar. cuman kenal nama ma muka doank.

lanjut,
setelah cerita panjang lebar, kita mutusin buat pulang. itu juga setelah beberapa orang ngeliyatin kita mulu karena kita ga pulang2.

ide gila muncul dari gw kali ini. kita sepakat buat pulang lewat pintu yang beda dari pas kita dateng tadi. kenapa? karena pintu pulang ini strategis banget buat ambil es krim dan buah yg bikin nyali kita penasaran. pertama2 kita salaman dulu sama pengantennya. terus, bukannya belok ke pintu pas kita dtg td, kita malah ke tempat makanan lagi. persis kyk yg td kita lakuin pas baru dateng. malah ada yg ngomong, "mbak, pintu pulang lewat situ..."

kita yg sok2 ga denger malah asik2 ambil piring kertas dan kita isi dengan apa yg kita mau. gyahaha!

merasa menang, kita balik. sambil cekikikan. ancur deh.

di jalan, orang2 ngeliyatin kita yg norak. pulang resepsi bawa oleh2. gw berharap, orang2 yg tadi ngeliyat kita ga mikir untuk kapok ngundang kita. hwehwe.

No comments: