Thursday, September 25, 2008

Antara Bengkel dan Interview

Yap bengkel.
Kenapa bengkel? karena gw anak sipil. Laboratorium batu, baja, kayu, drainase, dsb disebut bengkel di kampus gw. Di bengkel, kita pakai baju bengkel (ya iya lah) yang warnanya coklat karena coklat menyerupai tanah. Lho?

Hari ini hari ke-5 gw bengkel. Di bulan puasa kayak gini, gw kerja batu. Bikin tembok dari bata yang disusun 13 lapis.
Mungkin buat lo hal kek gini gampang2 aja. Emang gampang kalo cuma 'ngerasain' tapi ga 'ngalamin'. Apa siy gw?

Yang paling males adalah ketika pagi2 lo baru dateng disuruh ngayak pasir dan kapur yang kaya akan batu dan kotoran lainnya yang bisa bikin tembok 'ngegerenjel' (gw gtw niy bahasa mana) kalo pas jadi adonan (maksudnya campuran kapur dan pasir).
Itu capek banget lho cuy. Apalagi bulan puasa gini. Malah gw sempet ngeremehin kuli2 bangunan yg gw liyat ga pernah puasa mentang2 ada proyek. Ternyata cuy, emang cuapek. Wajar aja mrk ga puasa walopun sebenernya itu tergantung iman kita juga toh? hehe.

Gw dan temen2 sekelas gw sepakat ga pake jam break. Qt sepakat break pas jam pulang aja. Maksudnya biar kerjaan qt cepet kelarnya. Takutnya kalo kebanyakan istirahat malah jadi males. Lagian siapa juga yang mau jadi pusat perhatian pas di kantin gara2 pakai wearpack yang penuh kotor dengan semen???

Di bengkel batu,gw belajar ngaci, ngayak, mlester, ngaduk,dan bahasa kuli lainnya. Asik sih ketimbang musti belajar akutansi. Hiy.
Sekelas sama temen yang gokil2, seru gila!

Hari ini juga bertepatan sama interview HMS. Himpunan mahasiswa sipil di kampus gw. Iya, di kampus gw. Cukup jelas kan?
Gw ditanyain macem2. Gw pikir gw bakal disuruh renang gaya apa gitu di ruang interview, eh untungnya ga. Ya iya, mana ada mahasiswa sesarap itu selain gw.

Yang interview gw juga asik orgnya . namany Kak Anjar. Cewek lho. Herannya, dia tau aja gitu gw tomboy, suka dikatain jutek ma temen2 gw. Aneh. Padahal dalam interview itu, gw udah mencoba senormal mungkin. Hehe.

Semoga aja keterima di HMS..
Biar ga jadi mahasiswa kupu2.
Kuliah-pulang, kuliah-pulang. Tsah...

No comments: