Saturday, September 20, 2008

Mari Berubah

hay, setelah sekian lama gw udah jarang banget nge-post. abisnya puasa gitu jadi takut batal gw kalo nulis blog. kan capek. halah, padahal sih cuma ngetik doank gitu. lebay amat.


gw baru pulang dari SIDIK (studi dasar islam komperehensif) kampus nih. semacam acara aktivitas ramadhan waktu gw SMA gitu deh. ato ga populer disebut pesantren kilat. acaranya di cisarua bogor. asik banget acaranya. padahal itu acara baru selesai jam 2-an. gw udah minta balik duluan. nekat aja naek angkot ma kereta. alasan balik bilangnya ada acara keluarga. padahal gw GT. hoho. ga sepenuhnya boong juga sih. kan GT juga keluarga gw. hehe.


sempet underestimate juga gw ma acara yg begituan. gw mikirnya, pasti bakal ngebosenin karena setiap hari selama 3 hari kita bakal disuapin ceramah2 kelas berat. belom godaannya banyak banget. kurang tidur, kurang makan juga. dah gitu, gw juga pernah punya pengalaman sanlat waktu SMA yg super duper boring. alhasil, sempet males lah waktu ditawarin kk kelas buat ikut. cuman karena kk kelasnya ngerayunya hebat, gw juga jadi ga enak buat nolak. lagian gw pikir2 juga kali aja sanlat mahasiswa beda sama siswa SMA. ternyata BENAR!


asik banget acaranya. emang agak gimana gitu gimana ya. cuman jelas banget beda sama waktu SMA. padahal gw satu2nya cewek yg ikut dari kelas gw. alamat ga ada orang yg gw kenal nih, gitu pikir gw awalnya.


kita jalan pake tronton. sempit2an udah biasa lah ya. kita buka puasa di jalan. pake makanan sederhana sesederhana mungkin. nyampe di sana jam 7-an. ga sempet sholat magrib jdny djama' deh sholatny.


d sana gw sekamar sm org2 yg pyur ga gw kenal sama sekali. Paling ada 1 org tmn SMP gw yg itu pun gw cm tw muka doang,gtw nama n saling ga kenal. Eh,dy kenal gw kykny. Gw kan famous. Hehe.

Setelah kenalan n ngobrol sana-sini,trnyt anakny asik2 juga. Asik bgt malah. Nyambung bgt qt jdny. Bukan'a tdr pas mlm2 abis dpt materi,qt malah ngobrol sampe ketawa ngakak2. Ga heran kalo kk pembimbingny mpe negor qt. Iya lha,ngobrol ampe jam 1 mlm gitu. Mana jam 3 ud musti bgn lg bwt sahur.

Materi yg gw dpt bnr2 gw harap bmanfaat bwt gw k dpn'a.
Gw blajar tntg hijab,mengenal ALLAH,tafakur alam,n hal2 sepele lainny tp bs jd pelajaran yg bagus bgt kalo qt bs ambil hikmahny.

Kk2ny friendly bikin qt sadar bgt bahwa emang bnr qt semua bsaudara. Hijab,yg ga cm dg menjaga hati dan pandangan, saling berbagi, mensyukuri nikmat dan musibah yg Allah kasih bwt qt. Sekalipun sekecil atom. Hal2 yg kyk gt tuh 'ngena' bgt bwt gw.

Paling cihuy ya waktu ntn film dokumenter tntg palestina yg djajah sm yahudi. Gw sampe nangis. Betapa umat muslim bykny d dunia,tp ga satupun yg tergerak membantu mrk,saudara2 qt, d palestina.
Mrk ga bs hidup tenang d negara mrk sndr.
Betapa miris ngeliyat anak2 kecil seumuran adek gw (3-5th),mrk bermain dtemani dentuman senjata,bom,dll. Parahny,yahudi ga peduli akan hal itu. Mrk pikir smw muslim harus dimusnahkan. Baik anak2 yg tak bdosa sekalipun maupun dewasa. Smwny tak luput dr tgn2 maut yahudi.

Astaghfirullah!

Otomatis,gw tergugah u/ brbh. Jgn lg qt egois. Jgn lg qt mengeluh. Jgn lg qt bsedih. Krn ALLAH bnr2 menyayangi hamba-NYA...

1 comment:

Anonymous said...

mari berubah!!!!


dari detik ini,
dari kita sendiri,
dari hati...


huoooohohhohoho