Tuesday, September 2, 2008

Gaji Presiden

sekarang ini lagi musim2nya kampanye. padahal pemilu masih lama banget buat gw. yang mana waktunya masih cukup buat gw nabung beli hape ato laptop baru. gatau juga gw apa ngaruhnya buat para parpol itu. yang jelas gada kata lain selain buang duit.

menurut gw sih ya daripada mereka (calon2 presiden) buang2 duit buat kampanye, mendingan juga diamalin ke suatu lembaga yang menanganinya. ngapain gembar-gembor di tivi bakal menyejahterakan rakyat kalo nyatanya cuma buang duit hanya untuk kepentingan sendiri? jadi presiden itu kan cuma jabatan. tanpa jadi presiden pun kita tetep bisa bantu orang. malah dengan jadi presiden cuma nambah2in beban pikiran, moral, en tanggung jawab yg gede banget. tapi kenapa semua orang tiba2 ngerasa bener en pengen jadi presiden? tiba2 muncul aja gitu pertanyaan di otak gw, emang gaji presiden berapa sih sampe2 orang kok pengen banget jadi presiden?

gw bingung juga kenapa semua orang pengen dipilih jadi presiden? gw rasa hanya karena mereka ngerasa bisa ngebangun Indonesia jadi lebih baik lagi...
nyatanya? masih jauh banget dari harapan bangsa. well, setidaknya kita tau lha pemerintah sekarang ini emang lagi gencar2nya memberantas korupsi. tapi yg gw liyat ya kok kyknya hukum ga jalan? emang bukan salah presiden sih. gw bilang sih ini ada masalah sama lembaga hukumnya. cuman kan sebagai presiden juga harusnya memantau dan bertanggung jawab kenapa sampe ada bawahan yg ga bener kyk gitu?

terus kemaren gw ngeliyat di tivi banyak banget hal2 sepele yang sebenernya masalah besar buat kita. contohnya aja perdagangan makanan kadaluarsa ato semacamnya. dengan alasan kemiskinan dan ekonomi banyak orang mo beli makanan yg harusnya jadi makanan ga layak pakai kyk gitu. betapa megharukan sekaligus bikin gw heran KE MANA AJA PEMERINTAH SELAMA INI?

bener2 bikin gemes!

yang paling bikin kesel kadang para oknum2 tertentu suka ga manusiawi meskipun itungannya merek nertibin kota. kesannya ga belajar agama en pendidikan pancasila waktu sekolah, atao malah jangan2 mereka emang ga sekolah?

gw pengen liyat apalagi yang bakal dilakuin pemerintah Indonesia ke depannya? is better or get worse?

No comments: