Friday, August 13, 2010

Introspeksi

ya Allah, perasaan apa ini? Antara pengen marah sama pengen nangis. Kenapa semua harus terjadi di Jumat tanggal 13? Saya tidak mempercayainya.

Tiba-tiba badmood melanda. Sertifikat ospek saya, hilang. Topi GT saya, belum juga dikuketahui keberadaannya. Marksheet nilai pun entah terselip di mana. Saya tidak mengerti.

Mungkin ini semua teguran dari-Mu, selama ini hamba lupa pada-Mu, ya Allah. Hamba lalai mengerjakan perintah-perintah-Mu. Astaghfirullahal'adzim...

Semua telah hilang. Saya sadar semua hanya titipan. Tidak seharusnya saya menangis meratapi sesuatu yang telah pergi. Seharusnya saya ikhlas, dan tidak menyalahkan siapa pun atas ini. Semua tanggung jawab saya. Saya, yang tidak mampu menjaga apa yang saya punya. Saya, yang ceroboh dan kurang hati-hati.

Yang paling membuat saya sedih adalah tidak ada seorang pun yang peduli. Saya merasa tidak punya teman dan kerabat. Mereka semua memakai topeng atas nama 'teman'. Ironis.

Terima kasih ya Allah telah memperhatikan hamba lewat semua nikmat dan cobaan dari-Mu. Segalanya memang sudah seharusnya saya tanggung sendiri.

Dan saya belajar bahwa betapa indah hidup ini saat kita dapat mengerti dan memahami makna di balik setiap peristiwa. Ini bukan tentang Jumat tanggal 13. Bukan.

No comments: