Saturday, August 21, 2010

Sebatas Impian (?)

Seharian ini, selain latihan GT dan ol, saya gunakan waktu untuk membaca The Naked Traveler. Banyak inspirasi, banyak tips, banyak nasihat, banyak humor. Saya sangat suka. Poin pentingnya adalah buku ini menginspirasi dan memotivasi saya untuk rajin menabung supaya bisa menjelajah. Hehe.

Positif, bukan?

Saya juga ngefans sama presenter Jejak Petualang, Riyani Djangkaru *he, bener gak ya gini tulisannya?* yang bisa keliling2 ke berbagai tempat. Oh, man. Siapa yang gak mau jadi dia? Kerjaannya asik, menurut saya *kecuali pas adegan makan tumbelo*

Mengenai impian, saya sih pengennya muter2 Indonesia terlebih dahulu *gak lucu kan kalo heboh ke luar negeri tapi negeri sendiri belum sempat 'terjajah'* Hehe. Kep. Riau, Pantai Drini, Bali, Green Canyon, Raja Ampat, Wakatobi, dkk. Pokoknya, pengen asik. Gak kere. Yah, tapi apa daya, nasib mahasiswi seperti saya, kantong pas-pasan. Teman2 saya pun, sejauh sepenglihatan saya gak banyak yang doyan menjelajah (karena repot, mereka lebih senang pergi bersama keluarga), rata2 kepingin pergi ke sini ke situ tapi sebatas omongan doang, pada susah ngumpulin duit hehehehe eee atau pada sayang ngeluarin duit? :p

Kendala saya : partner bertraveling.


Sulit menemukan orang yang mau susah traveling ala backpacker. Saya pun pada dasarnya juga begitu. Tapi karena kepengen dibilang keren (HAHA) dan faktor lain yaitu karena emang budget minim (HAHA), ujung2nya toh saya menggandrungi cara ini. Soalnya, ala koper tuh gak saya banget. Maklum, saya bukan orang kaya, bukan tipe orang yang nyampe kota tujuan langsung ke hotel, mandi air panas, tidur berAC, dsb. Bukan. Saya cenderung ke tipe yang 'udah sukur bisa nyampe kota tujuan'.

Ngomong2, untuk luar negeri, pengen coba2 ke negara tetangga, misal, malaysia dan singapore, buat pemanasan. Hehe. Jepang, UK, Australia, juga menjadi wishlist dalam hidup saya. HAHA. (ya. Dalam hidup. Karena entah kapan bisa ke sana, yang penting selama saya masih hidup kan?)

Mimpi semoga tidak hanya sekedar mimpi.

NB : tanggal 3 agustus 2010 lalu, saya (sok-sokan mengaku) backpacker ke desa sawarna, banten. Baru ngeh, sudah selama ini belum sempat saya buat postingannya. Ditunggu, ya! (.^_^.)

4 comments:

Unknown said...

Gw backpaker abos mettt.. kapan travelling bareng?? BERANGKAATT!!

selebvi said...

wahahaha, serius ni?aseek punya calon partner, huahauhua...

bayurosida said...

sawarna nyaaaa, wait for the post hehe :D

selebvi said...

Suda dipost ya Mbak Bayu... Hehehehe