Monday, August 16, 2010

3T - Tuhan Tidak Tidur

Hari ini nangis 2 kali. Bukan. Bukan karena cowok. Bukan urusan cinta juga. Tapi karena nonton acara SELEB NGAMEN sama JIKA AKU MENJADI.

2 buah acara yang menampar saya di sore hari. Menampar untuk menyadarkan saya bagaimana seharusnya saya bersyukur atas segalanya dan bukan mengeluh saja. Mengingatkan bahwa roda berputar. Kita cuma manusia. Tak seharusnya meninggi hati dan sombong. Memberitahukan kita bahwa benar Tuhan telah mengatur rejeki kita masing-masing. Allah Maha Adil.

SELEB NGAMEN

Menampilkan syahrul gunawan yang ngamen kemudian hasil ngamennya disumbangkan bagi yang membutuhkan. Hanya saja, kepada siapa hasil ngamen tsb akan diberikan belum ditentukan. Nah ketika ketika sedang berembug di sebuah kedai kecil dengan teman-temannya untuk menentukan target muzakki, lewatlah seorang bapak tunanetra setengah baya digandeng anaknya yang memiliki kelainan pada matanya juga. Mereka berjualan kerupuk.

Singkat cerita, Bapak itu ternyata memiliki 2 orang anak remaja berkelainan mata pula dan seorang yang masih bayi serta istri yang buta juga.

Subhanallah, dalam kehidupan yang sangat amat terbatas itu, si bapak ternyata diberikan iman yang luar biasa oleh Allah dalam menjalani hidup. Beliau tidak putus asa lantas menjadi pengemis. Ya. Beliau tetap bekerja demi menafkahi keluarganya dengan cara yang halal.

JIKA AKU MENJADI

Bermacam-macam potret kehidupan yang ditampilkan. Mengingatkan kita untuk jangan pernah menyerah sekeras apapun hidup. Tekun menjalani segalanya, sabar, dan selalu bersyukur merupakan kunci sederhana menuju hidup bahagia.

Tanpa harta, kita bisa tetap hidup bahagia asal ada keluarga di sisi kita dan senantiasa bersyukur atas segalanya.

Subhanallah, Allah mengizinkan saya untuk menyaksikan betapa saya seharusnya mensyukuri dalam-dalam nikmat berlimpah yang Allah berikan.

Astaghfirullahal'adziim, sering saya iri, mengeluh, protes padahal apa yang saya terima sudah lebih dari cukup.

Bukan bermaksud menggurui. Sama sekali tidak. Hanya ingin sedikit berbagi, bahwa hidup itu terlalu indah untuk diisi dengan keluh kesah :-)

Jadi, sudahkah Anda bersyukur dan mengingat Allah hari ini?

Nikmat Tuhan tak akan mungkin dapat kita hitung.

No comments: