Friday, August 20, 2010

Si Kebo (Sok) Beli Buku

Saya sebenarnya sudah bikin janji dengan dosen pembimbing Kerja Proyek saya pada pukul 9. Cuma yah dasarnya saya kebo *doyan tidur, daripada membajak sawah* saya akhirnya bangun kesiangan dan telat. Partner KP saya, Si Ajeng, panik sms saya terus menerus.

"Sel, lo di mana?buruan, presentasi nih, gw gak ngerti, gak siap" *doeng!setengah kaget, dalam hati saya bergumam : Lo pikir gw siap?!

"Gw masih di jalan.Keretanya ngaret ni.AAARRRG!"

Meeeh. Saya ikutan panik. Baru tau kalo pertemuan hari ini disertai dengan presentasi. Saya pikir cuma asistensi biasa, share, dan tanya jawab. Beneran gak nyangka musti presentasi. Senior pun gak pernah ada yang sebelumnya memberi info. *sigh*

Sampai di stasiun kampus (hebat ya kampus saya punya stasiun) saya berlari kecil menuju pangkalan ojek. "Bang!Poltek!" dan ojek pun melaju. Agak menyesal harus naik ojek. Buang2 duit. Tapi saya pikir itu konsekuensi yang harus ditempuh karena saya hobi tidur. Bahkan pernah suatu hari saya bolos kuliah lantaran ngantuk bukan main. Sampai teman sekelas, nenes, sms saya.

"Sel, lo di mana? Dosennya udah dateng"

"Gw gak kuliah, Nes.Gak mood"

HAHA. Dengan gaya sok cool dan sok anak orang kaya, saya membalas sms begitu. Lalu, nenes, pribadi yang memang relijius dan rajin, membalas sms saya lagi dengan nasihat2 dan kata2 pembangun spirit. Hohohoho. Ampuuun.

Jam 10 teng saya baru tiba di kelas. Sedikit misuh2 kenapa fakultas saya ada di ujung beruk yang mengakibatkan saya harus naik ojek dan kehilangan ongkos 7rb rupiah. Hhh.

Sampai di kelas, saya lihat dari pintu berkaca, Dimas sedang presentasi. Saya masuk kelas lengkap dengan style gembel, muka innocent, senyum manis, dan rambut tergerai kayak pengamen gak keramas 2 minggu. Lalu, menghampiri Ajeng dengan wajah paniknya.
Saya hempaskan ransel saya yang segede gaban, tarik napas, dan mulai ngotak ngatik materi yang akan dipresentasikan. Padahal apa yang akan disajikan masih 70% siap. Tapi dengan modal cuap2, bisa lah jadi terkesan 90% siap. Hohohoho. Gak berapa lama Dimas selesai presentasi, saya dan Ajeng menekatkan diri untuk segera maju padahal gak siap. Prinsip kami : semua ini harus diakhiri sesegera mungkin!
Saya yang terkenal spontan (baca:kepepet) enjoy2 saja menyampaikan materi. Bu Dosen sedikit bertanya, saya banyak berkelit. Itulah ilmu ngeles. :p

Tak terasa, presentasi kami selesai. Durasi 10 menit yang mendebarkan. Setelah membahas ini itu, kuliah selesai. Jam 11 saya sudah enyah dari kampus. Ya, cuma sejam saya berada di kampus. Niat saya pengen nimbrung rekrutmen GT di halim, tapi mengingat saya ketinggalan bikun dan baru dapet bikun jam 12, alhasil gak jadi ke halim. Ogah juga pulang ke rumah. Maka, saya ke toko buku.

Lumayan terik Depok siang itu. Jelas karena matahari tepat berada di atas kepala. Sampai di toko buku, saya linglung. Gak tau mau ngapain. Akhirnya gaje gak jelas liyat2 konter 'teknik sipil' cari bahan kuliah (sok-sokan aja sih sebenarnya :p), buku2 tentang internet, komputer, novel, sampai ke konter 'agama'.
Dan setelah baca2 sedikit, saya keinget pengen main ke konter 'traveling' atas saran mas zam, blogger idola saya, hehehehe. Di konter yang letaknya paling ujung itu, buku2 yang tersedia gak terlalu banyak seperti konter komik yang mencapai puluhan rak. Hanya ada 1 rak mini, di sudut pula. Bah! Mana buku yang didisplay juga gak rapi dan kurang variatif. Maksud hati sih pengen liyat buku rekomendasi (lagi-lagi) Mas Zamroni yang judulnya Lonely Planet, tapi gak ada. Saya kepincut buku travel ke kepulauan riau. Harga lumayan mahal, nguras dompet banget, tapi gak nyesel toh kan demi pengetahuan juga. :-D

3 jam saya ngubek2 toko buku itu. Karena capek dan kebelet pengen buang hajat, saya memutuskan untuk pulang. 3 jam dapet Buku Kepri dan The Naked Traveler. *Weleh, njadul lan katro bener saya baru baca edisi 1, padahal bukunya udah terbit dari 3 tahun lalu (doh)* tapi gak papalah, gak ada kata telat untuk belajar. Hehehehe <<< penerapan ilmu ngeles.

Oh ya, baru pertama kali ini juga saya ke toko buku tapi gak menyentuh konter komik sama sekali. Saya juga heran. Hm, mungkin ini tanda2, saya berubah orientasi? Hahahaha!

See you, guys! Happy weekend!

No comments: