Wednesday, July 30, 2008

6 Tahun yang Abnormal

dari kecil, gw udah keliyatan bakatnya untuk jadi penghuni RSJ. dulu, kata orang2 yang idup pada jaman gw masih kecil, gw itu imut. mungkin orang yang dulu bilang gw imut sekarang udah insyaf.



makan gw banyak. sehari bisa ngabisin 20 butir telor puyuh. tapi sekarang, selain karena harga telor yang mahal ditambah gw ga suka makan kuning telor, gw udah jarang mengkonsumsi telor. makanya gw sempet chubby. sekarang sih udah langsing. hegs2. ngarep!


umur 4 tahun, gw udah bisa baca dan tulis. sayangnya, gara2 ketakutan gw akan gosip kalo di sekolah dasar itu ada suntik2, maksudnya imunisasi apa gitu, lupa gw--gw jadi batal buat sekolah. tahuun depannya, gw baru masuk SD.


untungnya, gw termasuk murid paling rajin di kelas. bahkan bu guru sempet ngejulukin gw "argo bromo" karena gw kalo nulis tuh cepet banget. weits, pokonya dahsyat deh. singkatnya, gw jadi bahan omongan ibu2nya temen2 gw. bener2 bakat selebnya udah keliyatan dari kecil.

naik kelas 2 adalah hal yang cukup menakutkan buat gw. waktu itu akrab dengan paham "semakin tinggi kelasnya, semakin galak gurunya".
gw pun termasuk anak yang terpengaruh dengan ideologi itu. mana kk kelas gw sering banget nakut2in.

"hayo lho, ntar kelas 2 disuruh maju apalin perkalian"
"iya, disuruh apalin nama2 menteri"
"disuruh beli buku baru"

alasan yang ke-3 ga terlalu bukin gw parno.
alasan 1 & 2 lah yang lumayan menyita perhatian gw kala itu. alah, bahasanya.

naek kelas 3, gw mulai mengenal persahabatan. ada 3 temen baik gw. maria, ito, ambar. semuanya cewek. tepatnya, cewek2 brutal. anak2 cowok pada takut sama kita. bukan karena kita jago ribut. tapi karena kita paling kenceng nangisnya kalo dijailin. makanya anak2 cowok suka males punya urusan ma kita. hwhw.

kita temenan sampe kelas 6 SD. akrab aja karena semua orang punya prinsip "gw harus jadi temen selvi biar juga ketularan famous". hehe. beneran lhoh!

kelas 4 gw terpilih jadi ketua kelas karena gw pendiem. eh, apa karena emang gw ga punya temen yah?

awal2 jadi ketua kelas, gw sok disiplin. semua anak yang ga mau baris masuk kelas, gw geplak2in. tapi pada akhirnya gw kapok karena gebetan gw (iye, dulu gw pubernya kecepetan), marah sama gw.

"gila lo, pala kan difitrahin" kata gebetan gw.

gw yang ngerasa dipojokin jadi sedih padahal gw belom tau apa artinya fitrah itu. tapi tetep aja karena yang ngomong itu gebetan gw yah jadi lain rasanya.

kelas 5, gw punya temen baru. namanya lika. anak sekolah mana yang ga pengen punya kenalan baru?
semua temen2 gw berusaha mati2an buat menarik rambutnya anak baru itu. eh, maksud gw, menarik perhatiannya. tentunya bukan pake tangan atau tali nariknya. waktu itu, dia milih duduk ma gw. entah karena aura keartisan gw atau hal lainnya, gw ga tau. yang jelas gw jadi songong karena berhasil duduk ma anak baru. kenetulan selama 5 tahun sekola gw ga pernah dapet anak baru.

sehari berjalan...semuanya normal2 aja...sampai suatu ketika, kita2 baru menyadari kalo lika itu agak autis. well, agak sadis yah gw nyeritain ini ke elo semua. hehe.

dia itu...baca aja belom lancar. bener2 kyk anak TK deh pokoknya. ngitung perkalian musti pake tangan dulu. bikin gw keringetan nanah. dah gitu kalo lagi ngomong air liurnya tuh ke mana2. well, gw cuma berharap aja dia ga baca blog ini. hehe. padahl ibunya guru lho. guru di SD gw malah. lama2 gw tau kenapa dia kayak gitu, ternyata eh ternyata...waktu kecilnya dia ga dapet ASI eksklusif. makanya sekarang jadi aneh gitu. mungkin gw juga dulu gitu kali ya...makanya jadi aneh gini. hehe.

tuh buat ibu2 nantinya...jangan ga ngasih anak2 Anda ASI deh...masa depan mengancam. kecualai kalo anaknya cantik. mungkin masih bisa dijual. (alah, jiwa germo banget seh!)

kelas 6, gw masih jadi ketua kelas. maish diktator. malah yang tiap hari senen ga dipotong kukunya, gw pukul pake penggaris. bakat2 psikopat banget. di tahun ini juga gw mulai kenalan sama yang namanya pacaran.

pernah sekali gw pacaran sama bintang sekolah. hehe. pinter juga. umurnya setahun di atas gw. orangnya rajin banget. cakep. (orang mana yang ga suka promosi pacarnya?)
cuma tahan seminggu. itu juga gara2 ga nangis di kamar mandi pas mo berangkat sekolah. entah kenapa ada perasaan jijik tiba2 gw pacaran ma dia. banyak yang sirik juga kayaknya. hehe.

dan di kelas 6 ini, pertama kalinya gw dihukum guru. bahkan langsung oleh kepsek gw! gw disuruh skakmat eh skotjam sama kepsek gw itu. gara2 temen gw berisik banget en rusuh sampe keluar2 kelas, sedangkan gw malah ngobrol2 ma temen2 gw bukannya menertibkan mereka (trantib kale). kena lah pada siang itu. mana gebetan gw yang notabene adalah wakil gw diem2 aja. sial. mukaku tercireng. imej gw sebagai ketua kelas yang disiplin hancur seketika dan gw dianggap ga becus!
huhu...

semoga ga ada lagi anak SD kayak gw.

No comments: