Monday, July 7, 2008

Fenomena di Bus Kota - Epsiode Pengamen Belanda

pagi ini gw ke sekolah buat legalisasi raport. seperti biasa gw naik BOW (bus oranye warnanya) atau ngetren dibilang metromini. ribet yah gw. hehe.

ajaibnya, pagi ini gw ketemu pengamen yang udah lama hw tunggu2 kehadirannya. bukan karena apa2 sih, cuma karena tuh pengamen beneran aneh dan unik. terakhir kali gw ketemu pas gw pulang sekolah bareng temen2 pas SMP. it means, pertemuan pertama gw udah lama banget. tapi kita masih akrab dan suka canda tawa. haiyah.

yang lucu dari dia (ih, kedengerennya gw lagi ngomongin gebetan ya), lagu yang dia nyanyiiin. terus gw rasa dia juga punya selera humor yang tinggi yang udah jarang banget ditemuin dari pengamen mana pun.

"bapak2 ,ibu2...jumpa lagi dengan saya...pengamen jalanan. buat yang belom kenal mungkin ini waktunya kita untuk bertegur sapa di bus ini. ijinkanlah saya menyanyikan lagu yang saya ciptakan di belanda ketika saya holiday tahun lalu...ini lagu asli belanda. sekaligus saya k=jua mo ingatkan kalo lagu saya ini dalam proses rekaman dan apabila nanti sudah beredar kasetnya harus beli ya. tapi ingat jangan beli yang bajakan. tetep harus beli yang asli..." begitulah kalimat pembukanya.

absurd banget man!
3 tahun lalu ketemu gw juga dia ngomongnya kayak gitu. lagu-yang-dia-bikin-pas-liburan-ke-belanda-tahun-lalu. gw jadi mikir, apa iya dia ke belanda tiap tahun? kalo iya , harusnya ga perlu jadi pengamen donk. dasar gila!

lalu, dia mulai menyanyikan lagu favorit gw.....yang membuat gw mesam-mesem. kira2 kayak gini lirik lagunya...

di desa namanya siti, di kota namanya desi
di kampung namanya slamet, di kota namanya salmon

wakakak! (nahan pipis). itu nama orang apa ikan?

sekarang ini jamannya ganti nama, biar terlihat keren
semua itu boleh2 saja, asalkan jangan nama jepang
rikiko
sunako
takiko
BATAKO!!!

nah lho! emang ada orang jepang namanya batako?mungkin ada kalo bapaknya tukang bangunan.

terus dia nerusin verse ke-2 nya tapi gw lupa. pokoknya garink lha.
yaqin!

ya intinya sih, itu dia. liriknya ga jelas dan kayaknya ga cuma gw doank yang ngikik. mbak2 di sebelah gw juga senyum2 centil gitu. entah ngetawain itu pengamen apa emang dia punya kelainan.
abis dia selese nyanyi, gw masi ngikik ga jelas.

"yak, demikianlah para penumpang sekalian.kiranya sudi ngasih saya 500 perak. lumayan buat nambah2in beli kulkas buat jualan es. jadinya saya ga usah ngamen lagi." kata pengamen sarap itu.

3 tahun lalu pas dia ngamen buat gw, dia juga ngomong kayak gitu loh.
gatau deh gw musti komen apa. sebaiknya dia doain gw biar cepet jadi orkay terus gw bisa kan beliin dia kulkas.

No comments: