Tuesday, July 29, 2008

Ujan Gembel

diliyat dari judulnya aja sih bukan berarti gw diujanin sama gembel. sama sekali ga.


entah kenapa kayaknya minggu ini adalah minggu sial buat gw. gw keujanan. semua barang2 gw basah. (barang2 yang mana nih?). padahal bis GT hari minggu itu gw sengaja pulang cepet. rencananya sih mo beli masker rider. maksudnya, masker. buat muka, bukan buat dengkul gw. tapi, apa daya. ujan ga bisa diajak kompromi dan cuaca tidak bersahabat. pas di bus, baru aja nyampe di Plangi, mendung udah mulai ngajak. ngajak apa? ngajak ujan buat turun ke bumi.





bener aja. ga berapa lama, ujan turun. gw masih di bus. geleng2 kepala mikirin gimana nanti gw keujanan, kena aer ujan, terus jadi putri duyung. hufh.



nyampe di tujuan, gw langsung ngibrit nyebrang jembatan penyebrangan yang fungsinya emang buat nyebrang bagi orang2 yang mo nyebrang. untungnya itu jembatan ada penutup atasnya, jadi gw ga terlalu kebasahan. sesampainya gw di ujung jembatan, gw diem bentar. ga ngibrit lagi, buat mikir apakah gw bakal menerjang ujan ato gw nunggu ujan berenti yang artinya gw musti nunggu ampe malem mungkin.



oke, gw pilih opsi pertama. gw menerjang ujan. itu sih kata ninja hattori. tapi, buat orang2 tertentu kyk gw gini, bahasa yang paling cocok adalah UJAN2AN. atau MANDI UJAN.



akhirnya gw bertekad buat basah2an. meskipun emang ga lebih baik daripada nunggu ujan berenti, setidaknya gw bisa nyampe rumah lebih cepet. soalnya, gw udah pernah parno nunggu ujan berenti.



waktu itu malem2. biasa, abis jual diri,eh, salah. abis dari GT. sekitar jam 10-an. kayaknya emang gw udah dapet kutukan kali ya dari bokap-nyokap gw gara2 gw pulang malem. keadaan gw saat itu lagi ga memungkinkan banget buat selamat dari ujan. gada pulsa, ga bawa payung, ujan deres banget, beyceyk, aer di mana2. entah kenapa saat itu ga terpikir buat ujan2an.



dan minggu kemarin, kutukan dari bokap-nyokap gw dateng lagi kyknya. hape gw lowbatt, ga bawa payung (kalo ini sih emang gwnya ga punya modal buat beli payung), mana isi tas gw barang2 elektronk semua pula. gila kali ye, padahal gw ga punya toko di glodok. ini ke-tiga kalinya gw bermasalah sama ujan.



pertama, yang gw kena kutukan malem2.

kedua, pas pulang sekolah, gw terpaksa ngelewatin daerah banjir yang kanan-kirinya banyak si kuning mengambang. (sumpah, cukup sekali deh).

ketiga...yah hari minggu itu...

ini...yang lagi gw bahas...



lanjut,

gw lagi2 melewati daerah banjir, sama kyk yang gw maksud di tulisan atas itu. untungnya kali ini, kalinya belum mebludak isinya. jadi belom ada...yeah... u know lha...



bener2 deres ujannya. singkatnya, gw nyampe rumah. sebelumnya, gw lari2an biar cepet2 nyampe rumah.



pas nyampe di rumah, gw cek isi tas gw. semua basah. sepatu gw rembes gitu deh. baunya ga karu2an. adek laki-laki gw yg umurnya belum genap 3 tahun, i'am, malah nyukur2in gw yang keujanan. sableng itu anak.

"mang enak keujanan! lagian sih ngelayap mulu". sumpah, gw gatau siapa yang ngedidik dia ngmg kyk gitu. meskipun gw tau emang kadang2 dia suka main gaple sama tukang bubur kacang ijo di samping rumah gw.

partitur sedikit sobek, mp3 player gw basah...untungnya ga rusak sampe detik ini, hape selamat walopun agak lembab dikit, semua basah lah pokoknya. kyk kebunku aja gitu.

abis itu, gw ga mandi. padahal sekujur tubuh gw bener2 lepek. tapi gw lagi males mandi, apalagi keramas. dengan cueknya gw ganti baju doank terus langsung urun rembug deh sama anak2 remaja buat ngmgin masalah 17 agustus-an. tentunya setelah sebelumnya gw ngabisin minyak wangi 10 ml.

sadddaaappppp!!!

No comments: