Sunday, July 13, 2008

Ini Pertama Kalinya Buat Gw

hari kemaren cukup melelahkan buat gw. pasalnya, sodara gw kawinan. mau ga mau gw juga jadi ikutan ribet bantuinnya. sialnya, gw kebagian jadi pagar ayu. atau lebih keren disebut beautiful gate. (eh, iya ga sih? sotoy amat gw).

kemaren aja gw bangun jam setengah 7. jam segitu mah masih pagi banget buat gw yang sering bangun tidur jam sukasukagw. damn. abis itu gw langsung jalan ke rumah bude gw yang anaknya mo nikah itu. sebelumnya, gw pasti mandi dulu donk. itu juga abis dipaksa ma nyokap. hehe.
pas nyampe sana, asemnya, belom ada siapa2. cuma baru ada mbak dista--sodara gw yang mo nikah--doank lagi dirias sama entah siapa. padahal ekspektasi gw, di sana udah ada banyak orang yang dateng terus pas ngeliyat gw dateng meraka bakal takjub ngeliyat gw yang (akhirnya) bisa bangun pagi.

singkatnya, gw didandanin. sekali lagi, DIDANDANIN. awalnya gw nolak. tapi berhubung bude gw galak dan gw bisa2 gw ga dikasih maen ke rumahnya kalo gw ga nurut,mau ga mau deh terima aja didandanin dan dikasih entah baju bodo entah baju kurung,apalah namanya, gw ga tau.

seharian itu gw musti tabah dengerin sodara2 gw,khususnya, yang ngeliyat perubahan di diri gw. tamu2 yang dateng juga ga kalah ngasih gw komen macem2. anjrit lha pokoknya. gw malah keseringan nunduk aja buat nutupin muka gw yang lebih mirip kabuki ini. biarpun begitu, gw tetep narsis foto2.
saat itu juga gw magabut. makan gaji buta. merasa ga ikhlas disuruh jadi pagar ayu. di tempat penerimaan tamu, gw malah main games atau malah dengerin mp3 sambil makanin semua hidangan di situ. di samping gw ada panggung musik yang penyanyinya bencong semua. makin bolot lah gw hari itu seharian denger lagu dari sound system. gedebag-gedebug...jedag-jeduk!!!

8 jam gw jadi pagar ayu. tanpa sedikitpun terlihat ayu. mungkin dalam hati periasnya bilang gini pas ngerias gw :

duh, bedak mahal gw abis cuma buat dempul satu orang ini doank. mana bibirnya juga lebar bikin lipstick boros deh.

giwang yang gw pake ilang satu. bajunya juga kotor gara2 noda makanan. kondenya lepas2 rambutnya, berantakan gitu. ini tanda2 gw sukses ngerusakin barang pinjeman. kain yang gw pake juga sobek depannya gara2 langkah gw yang lebar.

"aduh mbak, jalannya biasa aja kali. ga usah dibikin2 gitu." kata mbak2 periasnya.

gw ga terima lah cara jalan gw yang gemulai kayak gulai gitu dibilang dibikin2. gw balikin aja gini : dibikin2 gimana? gw kan ga biasa jalan cimit2 gini mbak!

eeehhh...sodara2 gw malah bilang : dasar batak! (gara2 muka gw muka batak. padahal setau gw muka itu ga bisa menunjukkan suku. gw kadang suka ngaca apa iya di muka gw ada danau tobanya sehingga gw dibilang batak).

banyak damn yang gw ucapkan hari itu.

No comments: