Thursday, July 3, 2008

Bukan Remaja Biasa

tanggal 29 juni kemaren ada acara kumpul2 buat remaja2 di sekitar rumah gw. tepatnya khusus buat RT gw doank. RT 013. diliyat dari nama RTnya aja udah melambangkan betapa sialnya berada di RT ini. hehe. ga nyambung sih.

acara kumpul2 kemaren itu ngebahas tentang pembentukan panitia buat acara 17 agustus-an bulan depan. acara sebenernya mulai jam setengah 8. tapi entah kenapa baru bener2 dimulai sekitar jam 8 lewat dikit. gw sendiri malah dateng paling telat. sekitar jam 9-an. bukan karena gw ga ngehargain waktu lho. tapi gw LUPA! haha. dodol banget dah. padahal rapatnya di rumah temen gw yang jaraknya paling cuma beda 5 rumah. bwahahaha!!!

anak2 remaja itu ada sekitar 20 orang-orangan sawah. termasuk gw, orang-aring ini. dan semuanya GILA.

kalo diliyat dari luar emang kayak orang normal. malah bisa dibilang alim. apalagi mas dhani--sering dipanggil jidat karena jenong--jebolan pesantren ternama. orang yang ga ikut rapat itu pasti gatau aslinya EDAN.

awal mula rapat dimulai, semuanya kalem. makanan yang disajikan mbak puput--tuan rumah--belom terkontaminasi. hal ini disebabkan sindrom jaim karena ada pak RT. hehe. entah kenapa kalo ada pak RT, remaja jadi cool-i. kalo diminta pendapat, cuma ngangguk2 aja (sempet dicurigai, ini manusia apa burung pelatuk), suka sok pura2 berpikir (iya, mikirin pak RT kok ga pergi2 biar bisa makan), dll.

setengah jam kemudian, setelah pak RT selesai ngasih briefing dan pamit pulang, kerusuhan itu dimulai.


TOPIK 1 review panitia yang udah dibentuk. gw dapet jadi seksi dana. langsung senyum2 kuda berharap bisa korup. hush. astagfirullah!

bang ijal (betawi tulen) : ah, ane dapet humas. ngapain aje sih humas?
mas fajar (ketua remaja) : yah, lo yang ngasih2 undangan ke rumah. kasih info kalo kita bakal bikin panggung ma lomba2.
BI : yah, kok ane sih?
MF : ya kan lo yang palin tau daerah sini.

bang ijal emang suka minta2in amal buat mushola ke rumah2. makanya bisa dibilang dia paling kompeten buat jadi humas. (ini sebenernya cuma alasan kauflase aa. padahal dia dipilih jadi humas karena punya banyak sekali waktu luang--pengangguran--) hehe. peace bang! asum si gw doank kok.
buat seksi acara kita milih alvin sama risa. mengingat riwayat hidup risa yang full of mouth (gw gatau apa bahasa inggrisnya 'cerewet'), bersuara cempreng. sedamgkan alvin terkenal (di kalangan RT gw) karena rambutnya yang miring (MIrip giRING) vokalisnya band Nidji. sejujurnya dia lebih cocok jadi vokalisnya band Nadjonk.

TOPIK 2 kita ngebahas macam2 lomba apa aja yang mo diadain. ada2 aja omongan yang tercipta dari remaja2 kelebihan ASI ini.

"lomba makan kerupuk itu udah pasti ada lho"
"ah, itu mah udah biasa. gimana kalo sekarang kita bikin lomba makan nugget?" farid ngasih usul. entah usul atau bisul.
"gila lo! ga sekalian aja lomba makan bakso. ntar gw bawa nasi deh dari rumah!"

gw ngakak parah. kedua orang gila ini--mas dhani feat farid--sudah lama dicurigai mengidap penyakit sarap akut.

"gimana kalo kita adain lomba renang?" usul bang ijal. agak 'sakit' idenya. mengingat di daerah rumah gw gada yang punya kolam renang.

fyi aja nih, bang ijal itu emang suka gokil sendiri. dy pernah ngambek karena waktu ada acara rapat voting buat tur remaja. dia yang pengen banget ke dufan bareng ceweknya langsung sedih pas hasil voting akhirnya kita nonton aja di PS.
"yaelah bang, kita kan ngadain tur buat memupuk kebersamaan. kalo ntar ke dufan, ada yang ga berani naik inilah-itulah. akhirnya malah kepisah-pisah deh." kata gw sok care. padahal ga jadi ke dufan karena gw takut naik wahana-nya. mentok paling liyat wahana doank. bukan naik.

kembali ke renang...

"renang?renang di mana?"
"di kolam mpok neneng aja tuh!" kata bang ijal lagi.

gw baru inget, mpok neneg emang punya kolam. warga situ bilang nama populernya, empang.

"ah gila, itu mah kolam ngerangkap spitenk!" sahut anak2. anak2 remaja. bukan anak2 gw.

TOPIK 3 ngebahas masalah peralatan dan perlengkapan yag dibutuhin buat lomba.

"untuk lomba masukin benang ke jarum, serahin ke gw aja dah. palin budget 10ribu." kata mas dhani.

spontan anak2 remaja yang laen nimpukin dhani pake snack. mengingat benang+jarum seharusnya bisa jadi sumbangan dari ayahnya yang punya usaha konveksi. kemudian snack2 tadi dilempar ke dhani, dipungut lagi, dimakan. terus dia ngusulin juga...

"untuk lomba dandan, budgetnya paling banyak nih. sampe 200rb-an. apa kita ganti aja bedaknya pake tepung?" saran yang baik, sekaligus gila. komentar yang muncul macam2 :
Gila!
Semprul!
Ngaco lo!
Haha! ide bagus tuh. jadi kayak kabuki.--ini gw yang ngomong.

"emang rinciannya apa aja dhan?" mas fajar, sebagai ketua, bertanya.
"bedak, maskara, blush on, lipstick,... bla3x..." (ini mo lomba apa mo jadi make up artist sih...)
"jiyah...itu mah kebanyakan. kurangin, kurangin!"

mas dhani manggut2 ngikutin suruhan mas fajar kayak patung anjing yang suka ditaro di dashboard mobil.

BCL itu--bacotan laknat-- ga berhenti sampe di sini. ini contohnya...

"tali tambang kan mahal. kalo ganti tali fapia gimana?"

"buat lomba futsal, bolanya minjem bola adek lo aja pi." (jangan dicontoh. bener2 gak modal)

"kerupuk kita ambil dari warungnya anisa aja. sumbangan gitu. ga usah banyak2. 3 kaleng aja cukup. hehe." --> minta sumbangan apa ngerampok?

"bakiaknya minta tolong bikinin kong ali aja."

kong ali, bokapnya mas rahmat, ahli bangunan.

"weits, emang dah RT 13 orang2nya berkompeten semua! multitalented!"

"nanti kita omongin lagi 3hari sebelum hari H."
"hari H itu kapan?tanggal berapa?"

acara itu bener2 ga ada ujungnya (dan hasilnya). kita malah sibuk ngobrolin macem2 hal. samar2 malah mas dhani telpon2an pake bahasa jepang. sotoy dia. hehe. *sirik gw
kalo pak RT tau, dia pasti menangis. menagis karena anak2 remajanya autis sadis begini. partisipasi gw di acara itu : ngabisin snack yang mirip chiki jet-Z.
suer! bener2 NGABISIN. 2 piring.
mungkin tempat yang cocok buat orang ga guna macam gw ini adalah hutan atau laut mati.

setelah diusir (ga lha), kita2 baru pada pulang. tak lupa gw bilang ke mbak puput, "jangan kapok ya, mbak..." (sumpah, basa-basi abis).
mungkin dia teringat betapa binalnya cara gw ngebantai abis snacknya. kayaknya dia senyum2 ga ikhlas deh. gyahaha!

next brief on farid's house. bokapnya kepala sekolah gw waktu SD. we will see.
entah keabnormalan apalagi yang akan terjadi.

No comments: